+62 878-8468-4456​

Perawatan tabung pemadam api secara berkala sangatlah dianjurkan untuk para pemilik alat pemadam kebakaran, Sebagai alat tabung pemadam kebakaran dan penanggulangan dini dari bahaya kebakaran, kita juga harus benar-benar memastikan kalau tabung APAR (alat pemadam api ringan) yang kita punya dapat bekerja sebagaimana fungsinya.

Keamanan dan kestabilan dari alat pemadma api ringan (APAR) dan Alat Pemadam Api Berat (APAB) yang melebihi jangka waktu 1 tahun dan tidak pernah dipakai bisa membuat media atau isi dalam tabung pemadam api menjadi rusak serta menjadikan tekanan dalam alat tabung pemadma api tersebut semakin rendah. Bila hal itu dibiarkan maka bisa menyebabkan kegagalan penggunaan alat tabung pemadam api APAR atau APAB saat sedang terjadinya kebakaran.

Terutama ketika terjadinya kebakaran, tabung pemadam kebakaran atau APAR yang saat kita gunakan tidak beroperasi dengan baik, isi dari tabung APAR tersebut tidak keluar, tuasnya macet, ataupun alat tabung pemadam api sudah kehabisan gas tekanan karena gas pendorong isi dalam tabung APAR tersebut bocor. Hal yang harus dilakukan demi mencegah kegagalan tersebut yaitu dengan menggunakan alat pemadam api dengan melakukan perawatan secara berkala. Untuk perawatan cukup dikerjakan penelusuran/control kelayakan 1 (satu) bln sekali. Serta tiap-tiap 1 (satu) tahun sekali, kerjakanlah pengisian ulang tabung pemadam api yang Anda miliki serta service.