Apple berencana menggunakan iPhone untuk mengontrol AC, kursi, dan radio mobil

Hallo Baliku – Apple berencana menggunakan iPhone untuk mengontrol AC, kursi, dan radio mobil, kata laporan
Upaya tersebut merupakan dorongan terkuat Apple ke dalam mobil sejak CarPlay dirilis pada tahun 2014, tetapi mungkin tidak menjadi hit dengan pembuat mobil.

Apple Inc., yang antarmuka CarPlay – nya digunakan oleh jutaan pengendara untuk mengontrol musik, mendapatkan petunjuk arah, dan melakukan panggilan telepon, ingin memperluas jangkauannya di dalam mobil.

Perusahaan sedang mengerjakan teknologi yang akan mengakses fungsi-fungsi seperti sistem kontrol iklim, speedometer, radio, dan kursi, menurut orang-orang yang mengetahui upaya tersebut. Inisiatif ini, yang dikenal sebagai “IronHeart” secara internal, masih dalam tahap awal dan akan membutuhkan kerja sama dari pembuat mobil.

Pekerjaan tersebut menggarisbawahi gagasan bahwa mobil bisa menjadi penghasil uang utama bagi raksasa teknologi – bahkan tanpa menjual kendaraan itu sendiri. Sementara rencana untuk mobil Apple menghadapi kemunduran, termasuk pembelotan eksekutif kunci tahun ini, perusahaan terus membuat terobosan dengan CarPlay. Ini memungkinkan pelanggan menghubungkan iPhone mereka dengan kendaraan untuk menangani apa yang disebut fitur infotainment. Tujuh tahun setelah diluncurkan , CarPlay sekarang ditawarkan oleh sebagian besar pembuat mobil besar.

IronHeart akan membawa CarPlay selangkah lebih maju. Sistem berbasis iPhone dapat mengakses berbagai kontrol, sensor dan pengaturan, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena proyek itu rahasia.

Itu termasuk:

Pembacaan suhu dan kelembaban di dalam dan di luar
Zona suhu, kipas, dan sistem defroster
Pengaturan untuk menyesuaikan speaker surround-sound, equalizer, tweeter, subwoofer, dan fade and balance
Kursi dan sandaran tangan
Speedometer, tachometer, dan kluster instrumen bahan bakar
Seorang juru bicara Apple menolak mengomentari rencana mobil perusahaan yang berbasis di Cupertino, California.

Dengan mendapatkan akses ke kontrol dan instrumen, Apple dapat mengubah CarPlay menjadi antarmuka yang dapat menjangkau hampir seluruh mobil. Data tersebut juga dapat digunakan oleh Apple atau pihak ketiga untuk membuat aplikasi jenis baru atau menambahkan fitur ke fungsi yang sudah ada.

Beberapa pengguna Apple mengeluh tentang perlunya beralih antara CarPlay dan sistem bawaan mobil untuk mengelola kontrol utama. Inisiatif ini akan mengurangi gesekan itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.